Senin, 03 September 2012

Sabar itu indah….


Tulisan ini merupakan saduran dari la tahzan karya besar Dr.’Aidh al-Qarni penulis mencoba menulis ini sesuai dengan suasana hati …. Yang mungkin bias di rasakan oleh pembaca semua..
Bersabar diri menurut beliau merupakan ciri orang yang menghadapi berbagai permasalahan dengan lapang dada, kemauan yang keras,  serta ketabahan yang besar. Karena itu, jika tidak sabar, maka apa yang bias kita lakukan?
Apa mungkin anda memiliki solusi selain bersabar ? atau anda memiliki senjata lain selain bersabar  yang dapat digunakan ?
Konon serang pembesar di Negri ini mempunyai ladang penggembalaan dan lapangan yang selalu di timpa musibah yang silih berganti musibah itu. Meskipun demikian, ternyata meskipun demikian dia tetap bertahan dengan perisai kesabaran dan keyakinan kepada Allah. Yang pada akhirnya Allah menolong sehingga dia berhasil.
Bersabarlah karena Allah.. dan sebaiknya ada bersabar sebagaimana yakin akan datangnya kemudahan, mengetahui tempat kembali yang terbaik, mengharap pahala, dan senang mengingkari kejahatan. Seberapa pun besar permasalahan yang kita hadapi tetap bersabar. Jalan keluar dating bersama kesulitan. Dan, setiap kesulitan itu ada kemudahan.
Saya (penulis) pernah membaca biografi sejumlah orang terkenal dan tertegun dengan besarnya kesabaran dan agungnya ketabahan mereka dalam menghadapi kesulitan yang dialaminya. Deraan musibah itu seperti setetes air yang dingin yang memercik di kepala mereka , mereka tak tergoyang laksana gunung,dan menancap jauh ke dalam kebenaran. Dalam waktu singkat mereka dapat melupakan kesedihan dan wajah mereka kembali berbinar menyorotkan cahaya kemenangan. Ini tulisan untuk pelipur lara hati…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar